Monday 2 March 2015

MENGENAL BAHAN TAS

Perlu diketahui bagi anda yang ingin membeli tas atau ingin membuat tas. Kami akan membantu menguraikan sedikit pengetahuan tentang beberapa bahan dan jenis tas. Dalam pembuatan tas tentu material yang utama adalah bahan itu sendiri. Bahan untuk membuat tas hendaknya dipilih dengan menyesuaikan tujuan dan model yang ingin dikehendaki. Tentunya kita tidak boleh salah dalam memilih bahan karena akan sangat mempengaruhi estetika hasil akhir dari tas tersebut. Kami tidak akan menguraikan semua namun akan kami pilih bahan yang sangat familiar dibuat dan dikenakan.


Bahan Kanvas :
Kain Kanvas biasanya digunain buat melukis ya sist. Nah, dalam perkembangannya nih sist, kanvas juga bisa dijadiin bahan buat tas en sepatu. Karena kanvas ini sejenis kain yang sifatnya tebal dengan serat benang yang nampak.

Bahan Jeans :
Kalo bahan jeans ini biasanya dipake untuk membuat celana en jaket ya sist, namun sekarang udah bisa dibuat tas juga tuh. Alasannya karena bahan jeans ini mudah dibersihan dengan dicuci, bahan jeans adalah hasil tenunan dua jenis benang yang warnanya sama.

Bahan Kulit
Bahan Kulit ini ada yang terbuat dari kulit asli maupun sintetis. Kalo kulit asli, pastinya lebih mohol ketimbang yang sintetis. Kulit yang biasa digunain untuk membuat tas bisa berasal dari kulit ular, kulit buaya, kulit sapi, kulit kambing dan lainnya.
Ada nih cara ngebedain kulit asli ama yang sintetis. Kalo yang asli permukaanya tidak rata, pori-porinya tidak beraturan dan tidak konsisten karena memang alami sedangkan untuk kulit sintetis atau imitas permukaanya cenderung rata dan teratur.

Bahan Spunbound
Bahan spunbond biasanya digunakan untuk sebagai bahan dasar pembuatan souvenir. Bahan ini dikenal sebagai kain laken (nonwoven/sisa kain yang dipress). Bahan spunbond mudah didapat, harga yang relatif murah en ramah lingkungan. Bisa digunain sebagai pengganti plastik. Bahan spunbond non woven adalah bahan kain dengan struktur datar seperti lembaran, bukan ditenun tapi melalui ikatan serat dengan cara mekanik atau kimia.

Bahan Plastik :
Bahan plastik ini sangat sering kita jumpai ya sist. Padahal plastik sulit dicerna oleh alam loh. Biar bertahun-tahun juga gag busuk tuh plastik. Makanya, plastik harus dimanfaatin kembali (daur ulang) biar gag merusak alam.

Bahan Corduroy :
Corduroy adalah sejenis bahan textile yang terdiri dari serat-serat yang twisted, bersifat halus dengan tekstur yang bergaris-garis. Modern Corduroy atau corduroy modern pada umumnya terdiri dari berumbai tali, dan pada dasarnya berbentuk bergerigi beludru. Corduroy merupakan kain yang tahan lama, sebenarnya bahan ini dapat ddigunain pembuautan baju, celana, jaket dan juga tas.

1 comments:

Unknown said...

Thanks for sharing.. Butuh kain cordura motif berkualitas dengan harga murah untuk membuat tas kain.. Kunjungi toko kain online kami dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : Fitinline..

Post a Comment

Second Menu

Like Us On Facebook

Blogger news