Tuesday 3 March 2015

DIET DENGAN JERUK LEMON

 Salah satu cara diet menurunkan berat badan adalah minum air lemon (air minum yang diberi perasan sari lemon). Beda dengan fad diet yang sepintas tampak masuk akal padahal sebenarnya silly atau bahkan berbahaya, menambahkan sari lemon ke dalam air minum ketika mencoba menurunkan berat badan itu baik. Berbagai studi, salah satunya studi Sugiyama Jogakuen University, Jepang, di tahun 2008 menemukan polyphenol di dalam lemon membantu menurunkan berat badan. Tapi minum jus lemon saja untuk diet tidak disarankan. Minum air yang diberi perasan lemon sebelum atau sesudah makan memberikan hidrasi baik. Jika berat badan tidak turun, kemungkinan cara minumnya salah atau dosisnya kurang. Atau perlu didukung upaya lainnya. Untuk mendapatkan hasil, coba cara yang disarankan berikut ini:

Langkah 1
Isi 1 cangkir atau mug dengan air hangat. Beri perasan ½ buah jeruk lemon. Minum 1 cangkir di pagi hari dan minum 1 cangkir lagi sebelum tidur malam. Untuk pertama kali memang akan terasa tidak nyaman karena terlalu asam,kalau yang tidak tahan boleh ditambahkan 1 sendok madu murni/asli tapi lama2 biasa kok.Sari lemon mengandung senyawa diuretik, sehingga membantu liver dan ginjal berfungsi secara smooth. Jangan pakai gula ya? Ingat Diet itu kurangkan gula dan karbohidrat, tingkatkan vitamin dan protein.
Langkah 2
Ganti soda manis atau campuran kopi – blended coffee – tinggi kalori dengan air es yang diberi perasan sari lemon. Cara ini bisa mengurangi kalori termasuk mengurangi intake gula atau zat kimia. Terhidrasi secara baik sangat penting ketika menurunkan berat badan. Selain itu, zat kimia dan gula artifisial yang terdapat di dalam minuman olahan justru menghambat penurunan berat badan.
Langkah 3
Isi botol air minum dengan air minum, beri beberapa irisan lemon, 1 atau 2 tangkai daun mint. Simpan di kulkas selama semalam. Keluarkan irisan lemon dan mint pada keesokan pagi. Minum air lemon ini sepanjang hari.
Atau kembangkan kreatifitas anda sendiri isi dengan irisan stroberry, jeruk,seledri,dll.
Langkah 4
Minum 1 gelas air (230 ml), beri perasan ½ buah jeruk lemon. Minum 15 sampai 20 menit setiap kali sebelum makan. Ini akan membantu Anda merasa kenyang dan membantu mengendalikan porsi. Banyak orang yang mengacaukan rasa haus dengan rasa lapar. Karena itu, terhidrasi adalah cara baik membantu mengatur nafsu makan.
Peringatan:
Jangan minum air lemon saja (tanpa konsumsi makanan lainnya) selama lebih dari 24 jam karena memberi tekanan yang tidak sehat pada tubuh. Untuk penderita maag harap konsultasi dokter dulu sebelum memulai diet ini
Tip:
Isi sari lemon ke dalam cetakan es batu. Bekukan. Tambahkan es batu sari lemon ini ke dalam air minum dan minum sepanjang hari. Ini sangat membantu mengganti ion tubuh yang hilang saat kita berkeringat
Sebagai ilustrasi coba taruh minyak goreng sekitar 1 sendok dan beri perasan lemon ½ iris dan aduk pasti minyak akan terurai jadi seperti air begitulah lemon membersihkan usus kita dari lemak2 jahat yang kita makan tiap hari maka sebaiknya lemon diminum setelah bangun pagi setelah minim segelas air putih. Setelah 20 menit baru anda boleh sarapan dan minum kopi/teh seperti biasa.
Kalau bisa buah2an yang dipakai adalah buah organic karena buah2an yang penuh pestisida sama saja kita minum racun
Anda bisa menanam sendiri buah lemon di pot dan taruh di depan rumah, indah dan manfaat.
Kalau begitu masih perlukah soft drink dan minuman ion lainnya kalau kita bisa dengan mudah membuatnya sendiri?
Lebih sehat lebih murah dan lebih menyegarkan. Sehat itu back to nature
Nantikan tips selanjutnya…….




0 comments:

Post a Comment

Second Menu

Like Us On Facebook

Blogger news