Sunday 26 April 2015

Metabolisme Tubuh dan Penurunan Berat Badan



Dapatkah tingkat metabolisme Anda membuat Anda mendapatkan atau menurunkan berat badan?

Kami mendengar banyak tentang metabolisme - dan sering menyalahkan 'metabolisme yang lambat' untuk ketidakmampuan kita untuk menjaga berat badan kita di bawah kontrol. Cari tahu apa faktor mempengaruhi tingkat metabolisme Anda - dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mengubahnya.

Ketika pasien menceritakan masalah berat badan mereka karena "metabolisme yang lambat", saya pikir mereka benar-benar percaya bahwa tubuh mereka hanya membakar kalori pada kecepatan yang lebih lambat dari tubuh orang lain lakukan. Dalam pikiran mereka, jika mereka hanya mereka bisa mempercepat proses, masalah berat badan mereka akan terpecahkan. Tapi apa yang "metabolisme", tepatnya? Dan - lebih penting - apakah ada sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk mengubahnya?
Kebenaran dan mitos tentang metabolisme

Sebenarnya, berat badan Anda dan tingkat metabolisme Anda terhubung - tapi mungkin tidak dalam cara Anda mungkin berpikir. Secara sederhana, metabolisme merujuk pada semua proses kimia yang tubuh Anda mengalami setiap hari untuk menjaga Anda hidup. Ketika tubuh Anda mengubah kalori dalam makanan Anda menjadi energi, atau memproduksi bahan kimia khusus yang perlu sel-sel Anda untuk melakukan pekerjaan mereka - mereka adalah proses metabolisme. Proses ini tubuh Anda melakukan setiap hari - ratusan dari mereka - membuat "metabolisme" Anda.



Aku bisa melihat bagaimana tingkat metabolisme jangka bisa membingungkan orang. Ketika Anda mendengar kata "tingkat", Anda mungkin berpikir "speed" atau "tempo" - jadi, itu masuk akal untuk mengasumsikan bahwa tingkat metabolisme hanya bisa berarti seberapa cepat (atau lambat) tubuh Anda melakukan pekerjaannya.

Pada kenyataannya, meskipun, tingkat metabolisme Anda (atau, lebih tepat, tingkat metabolisme istirahat Anda) mengacu pada jumlah kalori yang Anda bakar selama periode 24-jam hanya untuk menjaga proses tubuh Anda yang paling dasar akan - proses seperti memompa darah, atau bernapas .

Tentu saja, hal ini tidak semua kalori yang Anda bakar dalam sehari, tapi istirahat rekening tingkat metabolisme Anda untuk sepotong yang cukup besar - sekitar 75% dari total kalori yang Anda gunakan setiap hari digunakan hanya untuk menjaga tubuh Anda berdetak. Sebagian besar kalori yang tersisa bisa digunakan selama kegiatan sehari-hari Anda dan serangan latihan.

Faktor-faktor apa yang mempengaruhi tingkat metabolisme?

Tubuh beberapa orang menggunakan lebih banyak kalori untuk melakukan proses-proses metabolisme dasar daripada yang lain (Anda mungkin berpikir mereka memiliki "cepat" metabolisme). Dan bagi mereka yang tampaknya membutuhkan sangat sedikit kalori, Anda mungkin berpikir metabolisme mereka adalah "lambat". Tapi sekarang Anda tahu bahwa tingkat metabolisme Anda tidak benar-benar tentang seberapa cepat Anda membakar kalori - itu benar-benar jumlah kalori yang Anda bakar setiap hari - Anda tidak bisa secara teknis membuat tubuh Anda membakar kalori lebih cepat.

Tapi, mari kita lihat apa yang mempengaruhi tingkat metabolisme Anda di tempat pertama - itu akan memberi Anda rasa yang lebih baik untuk apa yang Anda bisa dan tidak bisa lakukan untuk mengubahnya.
Ukuran tubuh Anda

Orang yang lebih besar memiliki tingkat metabolisme yang lebih tinggi daripada orang yang lebih kecil lakukan, dan ini terutama disebabkan oleh fakta sederhana bahwa mereka hanya memiliki lebih banyak sel - yang masing-masing melakukan beberapa pekerjaan metabolisme. Itulah salah satu alasan bahwa laki-laki biasanya memiliki tingkat metabolisme yang lebih tinggi maka perempuan - mereka hanya cenderung memiliki tubuh yang lebih besar secara keseluruhan.

Komposisi tubuh Anda

Sebuah faktor yang sangat penting dalam menentukan tingkat metabolisme Anda adalah jumlah massa tubuh tanpa lemak yang Anda miliki. Bayangkan bahwa tubuh Anda dibagi menjadi dua bagian: satu bagian adalah lemak, dan bagian lainnya adalah massa tubuh ramping Anda (dengan kata lain - segala sesuatu yang lain yang tidak gemuk seperti tulang, cairan, organ-organ dan otot). Massa tubuh tanpa lemak ini menentukan tingkat metabolisme Anda karena setiap pon massa ramping Anda memiliki membakar sekitar 14 kalori per hari (atau sekitar 30 kalori per kilogram) - sementara pon lemak hanya akan menggunakan dua. Sel-sel otot memiliki lebih banyak mesin yang mengubah kalori menjadi energi dari sel lemak Anda lakukan. Jadi, masuk akal bahwa sebagai massa otot meningkat, sehingga akan tingkat metabolisme Anda, karena - metabolik berbicara - sel otot Anda sangat aktif.

Umur kamu
 
Ketika Anda usia, ada kecenderungan untuk kehilangan beberapa massa otot. Ada beberapa alasan ini terjadi. Untuk satu hal, perubahan hormon alami dapat berkontribusi untuk beberapa kehilangan massa otot. Dan, kerusakan otot yang dihasilkan dari pemakaian sehari-hari tidak diperbaiki cukup secepat usia Anda - dan yang dapat berkontribusi untuk beberapa kehilangan otot, juga. Dengan sel-sel otot yang lebih sedikit keseluruhan, Anda tidak bisa membantu tetapi membakar lebih sedikit kalori selama hari.

Jenis kelamin Anda

Pria memiliki tingkat lebih tinggi daripada wanita lakukan untuk dua alasan sederhana. Mereka cenderung lebih besar secara keseluruhan, dan mereka cenderung memiliki lebih banyak massa otot daripada wanita.
Pemotongan asupan kalori terlalu banyak

Memang benar bahwa ketika Anda memotong asupan kalori Anda terlalu banyak, tingkat metabolisme Anda dapat berenang. Ini masuk akal jika Anda berpikir tentang hal ini - tubuh Anda hanya mencoba untuk melakukan pekerjaan metabolik yang sama dengan kalori yang lebih sedikit untuk membuat Anda hidup. Tapi, secara umum, penurunan ini relatif kecil, terutama jika Anda membuat sederhana - daripada dramatis - penurunan asupan kalori Anda saat Anda mencoba untuk menurunkan.
Jadi, apa yang bisa saya lakukan untuk meningkatkan tingkat metabolisme saya?

Sekarang Anda tahu faktor apa saja yang mempengaruhi tingkat metabolisme Anda, apa yang dapat Anda lakukan tentang hal itu?

  1. Makan cukup protein. Tubuh Anda menggunakan protein yang Anda makan untuk membangun dan memperbaiki jaringan otot. Jika Anda tidak mengkonsumsi cukup protein dalam diet Anda, tubuh Anda hanya tidak memiliki bahan baku yang dibutuhkan untuk memproduksi dan memperbaiki sel-sel otot Anda.
  2. Membangun massa otot. Ini mungkin salah satu hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan, karena membangun otot akan meningkatkan jumlah massa tubuh tanpa lemak Anda memiliki - yang meningkatkan tingkat metabolisme istirahat Anda secara keseluruhan. Dan, jangan berpikir latihan kekuatan hanya untuk yang muda set - dengan diet yang tepat dan latihan yang tepat, tubuh Anda mampu membangun otot pada usia berapa pun. 
  3. Meningkatkan aktivitas sehari-hari Anda. Setiap kegiatan, tentu saja, membakar kalori - tapi itu, dalam dirinya sendiri, tidak mempengaruhi tingkat metabolisme Anda. Tapi, ketika Anda berolahraga, Anda menggunakan otot-otot Anda untuk menggerakkan tubuh Anda - dan yang membantu untuk menjaga massa tubuh ramping Anda. Dan, menabrak aktivitas Anda juga dapat membantu untuk mengimbangi dips di tingkat metabolisme Anda sebagai hasil dari pemotongan asupan kalori Anda.

 Ditulis oleh Susan Bowerman, MS, RD, CSSD. Susan.
Google Translate for Business:Translator ToolkitWebsite Translator


Tips Untuk Meningkatkan Metabolisme Tubuh


Baiklah. Meskipun metabolisme harian tubuh atau BMR (basal metabolic rate) adalah tetap, Anda masih bisa amalkan tips berikut untuk naikkan metabolisme tubuh Anda.

      Makan 5-7 porsi kecil setiap kali Anda makan, sistem pencernaan tubuh harus bekerja. Jadi dengan memakan lebih sering dengan jumlah yang lebih sederhana, metabolisme tubuh akan naik. Kalau tidak, metabolisme tubuh akan menurun dan Anda cepat merasa lelah dan lesu (seperti bulan puasa).

Angkat berat! Tahukah Anda bahwa otot membakar lebih kalori setiap hari dibandingkan lemak? Yup. Jadi katakanlah ada dua insan yang memiliki jenis kelamin, tinggi, usia dan berat yang sama. Tapi seorang memiliki lebih otot sementara seorang lagi lebih lemak. Siapa akan memiliki metabolisme yang lebih tinggi? Tentu saja yang lebih otot! Jadi mulai latihan angkat berat Anda hari ini. Tak kiralah di rumah atau di gym!

    Makanan pedas. Hmm meskipun saya sendiri kurang berselera, makanan yang pedas, ayam masak Chili dan lain-lain dapat membantu tingkat metabolisme tubuh. Tapi tetap menjaga asupan kalori. Jangan berlebih.

    Coffee atau caffeine. Tahukah kenapa Anda merasa segar dan lebih fokus setelah minum kopi? Ini karena caffeine dalam kopi meningkatkan metabolisme dan justru bakar lebih kalorie. Tapi jangan terlebih pulak, nanti susah. Baca disini tentang baik-buruk kopi dan caffeine.

    Minum air mineral. Metabolisme tubuh butuhkan banyak air untuk berfungsi dengan baik. Bahkan air tidak berisi apa-apa kalori dan tidak bisa menambah berat badan untuk jangksa waktu panjang.

    Makanan energi tinggi. Tingkatkan konsumsi makanan berenergi tinggi seperti buah-buahan, sayuran dan karbohidrat kompleks.

    Pastikan kuantitas asupan protein cukup. Protein memiliki rantai kimia yang komplex yang membutuhkan 30% dari jumlah kalori sebelum dicerna. Contoh: jika Anda nyahkan 100 kalorie protein, 30 kalori akan digunakan untuk mencerna makanan berprotein tersebut.

    Hindari makanan sederhana. Makanan kompleks seperti roti perang, kacang lebih baik. Kenapa? Karena untuk mencerna makanan kompleks, ia butuhkan lebih banyak energi dibandingkan makanan sederhana seperti roti putih, permen dan lain-lain.
    Kardio! Tentu saja latihan kardio seperti jogging, badminton, berjalan dll dapat membantu tingkatkan kebutuhan kalori (energi) tubuh dan jika kebutuhan energi tubuh mengingkat, metabolisme Anda akan mengingkat. Amalkan paling kurang 20minit kardio 2-3x seminggu.

    Suplemen pembakar lemak (fat burner). Pernahkah Anda tahu bagaimana suplemen pembakar lemak itu bekerja? Hmm dan kenapa pulak “bakar” lemak? Isi kebanyakkan pembakar lemak populer di Malaysia dan dunia seperti Lipo6, Jusmate5, Hydroxcut dan lain-lain adalah guarana, caffeine, ma huang dan lain-lain. Tujuan ingredient ini bukanlah untuk “bakar” lemak tetapi untuk tingkatkan dengutan jantung, kadar pengederan darah – tingkatkan metabolisme. Apakah sesuai? Ah itu tergantung pada individu. Tetapi seperti setiap ramuan, ia tidak membawa hasil yang sama untuk setiap orang.

0 comments:

Post a Comment

Second Menu

Like Us On Facebook

Blogger news